About

Jumat, 23 Oktober 2015

Tugas Ilmu Sosial Dasar


Permasalahan Sosial yang terjadi di lingkungan RT (Ilmu Sosial Dasar)




                Masalah,masalah menurut pendapat saya pribadi adalah suatu kejadian yang menimbulkan perpecahan atau konflik antara sesama manusia. Masalah mungkin sering kita temui di mana saja baik di lingkungan keluarga, lingkungan kerja, lingkungan tempat tinggal dan lingkungan sekitarnya, kali ini saya ingin menceritakan sedikit masalah yang ada di lingkungan saya. Sebelum saya bercerita saya ingin memberitahukan tempat tinggal saya, saya tinggal di Jl Narogong sakti VIII RT 006/013 di RT saya ini kurang lebih memiliki 43 keluarga dan sekitar 172 orang.
                Masalah yang terjadi di lingkungan saya yaitu mengenai konflik batu cincin atau yang sering kita dengar dengan batu akik, demam batu akik ini telah melanda di lingkungan saya terutama para kalangan pria yang menyukai batu akik tersebut, akibat dari batu akik ini para bapak-bapak dilingkungan saya mulai patungan untuk membeli sebuah mesin untuk menghaluskan batu akiknya mereka, hal ini menyebabkan para bapak-bapak sering kali ngumpul setiap malam untuk menghaluskan batu akik mereka, dari kegiatan tersebut banyak tetangga yang tidak nyaman karena suara merdu dari mesin penghalus batuk akik itu. Bayangkan saja jika jam 11 malam para bapak-bapak masih menghaluskan batu akiknya tersebut dengan bunyi nginggggggg ngingggggg nginggggggg, tentu saja hal itu sangat menganggu anak-anak yang sedang tidur dan para ibu rumah tangga yang sedang beristirahat pula. Hal ini menyebabkan para ibu-ibu sangat kesal dengan kelakuan bapak-bapak tersebut, dan akhirnya para ibu-ibu menasehati bapak-bapak  yang sering menghaluskan batu akiknya dimalam hari.
                Masalah ini selesai setelah para ibu-ibu menasehati bapak-bapak dan mengadu ke ketua RT, lalu para ibu-ibu membuat persetujuan dengan bapak-bapak untuk tidak menghaluskan batu akik lagi dimalam hari karena mengganggu seseorang yang sedang istirahat dimalam hari dan akhirnya para bapak-bapak hanya dapet menghaluskan batu akiknya di sore hari.
                Yang dapat saya simpulkan dari masalah sosial dilingkungan RT saya ini adalah jika kalian suka dengan sesuatu jangan terlalu berlebihan, suka boleh hobi boleh tapi harus ingat waktu dan kapan anda melakukan ingat hal positive dan negative dari apa yang kalian lakukan.

               

0 komentar:

Posting Komentar