About

Senin, 02 Januari 2017

Teknik Tusukan pada Taekwondo


TAEKWONDO



Yaa bertemu lagi dengan saya, dalam pembahasan sebelumnya saya menjelaskan mengenai Teknik Sabetandalam Seni Beladiri Taekwondo, dan dalam penulisaan saya kali ini saya akan menjelaskan mengenai Teknik Tusukan dalam Seni Beladiri Taekwondo.

Tusukan adalah suatu gerakan yang mengarah ke titik vatal lawan yang dilakukan dengan mengayunkan secara lurus kedepan.

Teknik Tusukan dalam Seni Beladiri Taekwondo diantaranya sebagai berikut :
  1. Pyeonsonkeut Sewo Chireugi = Tusukan dengan Telapak Tangan Tegak
  2. Pyeonsonkeut Upeo Chireugi = Tusukan dengan Telapak Tangan Mendatar
  3. Kawison Keut Chireugi = Tusukan dengan 2 Jari ke Arah Mata
  4. Hanson Keut Chireugi = Tusukan dengan 1 Jari ke Arah Mata
Yaa itulah teknik-teknik Tusukan dalam Seni Beladiri Taekwondo, sekian pembahasan dari saya, untuk pembahasan selanjut nya saya akan menjelaskan mengenai TeknikTendangan dalam Seni Beladiri Taekwondo.
Terimakasih

Sumber :


0 komentar:

Posting Komentar