About

Senin, 02 Januari 2017

Teknik Sabetan pada Taekwondo


TAEKWONDO



Yaa bertemu lagi dengan saya, pada pembahasan sebelumnya saya menjelaskan mengenai Teknik Pukulan dalamSeni Beladiri Taekwondo, dan dalam penulisan saya saat ini saya akan menjelaskan mengenai Teknik Sabetan dalam Seni Beladiri Taekwondo, Apa saja sabetan tersebut silahkan baca pada penulisan saya kali ini.

Sabetan adalah suatu teknik mengayunkan tangan dari bagian luar ke bagian dalam badan sehingga mengenai bagian vatal lawan.

Teknik sabetan tersebut diantara nya sebagai berikut :
  1. Han Sonnal Mok Chigi = Sabetan dengan Pisau Tangan
  2. Jebipoom Mok Chigi = Sabetan dari Luar ke Dalam dengan Tangkisan Pisau Tangan
  3. Me Jumeok Naeryo Chigi = Sabetan dari Atas ke Bawah
  4. Dung Jumeok Eolgul Ap Chigi = Sabetan Depan dengan Bonggol Atas Kepalan dengan Sasaran Atas
  5. Palkup Dollyo Chigi = Sabetan Memutar dengan Siku Tangan
  6. Palkup Pyojeok Chigi = Sabetan Siku Tangan dengan Sasaran
  7. Mureup Chigi = Sabetan dengan Lutut
  8. Deung Jumeok Bakkat Chigi = Sabetan dari Dalam ke Luar dengan Bonggol Atas Kepalan
Yaa itulah teknik-teknik sabetan dalam seni beladiri Taekwondo, sekian pembahasan dari saya, untuk pembahasan selanjut nya saya akan menjelaskan mengenai Tusukandalam Seni Beladiri Taekwondo.
Terimakasih

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar