About

Senin, 02 Januari 2017

Pukulan pada Taekwondo


TAEKWONDO

 
Yaa betemu lagi dengan saya, di pembahasan sebelum nya saya menjelaskan mengenai Seogi atau kuda-kudadalam seni beladiri Taekwondo, dan saat ini saya akan menjelaskan mengenai pukulan dalam seni beladiri taekwondo.

Apa saja pukulan nya yuk dibaca dalam blog saya kali ini
Pukulan, pukulan adalah sebuah teknik serangan ke lawan menggunakan tangan. Dalam seni beladiri taekwondo terdapat banyak teknik pukulan yang dapat kalian lakukan dan pelajari, teknik pukulan tersebut di antara nya sebagai berikut.
  1. Yeop Jireugi = Pukulan Samping
  2. Chi Jireugi = Pukulan Dari Bawah Keatas
  3. Dolryeo Jireugi = Pukulan Mengait
  4. Pyojeok Jireugi = Pukulan dengan Sasaran
  5. Momtong Jireugi = Pukulan Mengarah ke Tengah (Pukulan Mengarah ke Ulu Hati)
  6. Are Jireugi = Pukulan ke Bawah
  7. Oreon Jireugi= Pukulan Dengan Tangan Kanan Yang Dilakukan Sambil Menendang (Ap Chagi)
  8. Eolgol Jireugi = Pukulan ke Atas (Pukulan Mengarah ke Kepala)
  9. Sambion Jireugi = Pukulan Ke Bawah,Perut,Dan Kepala
Yaa itulah teknik-teknik memukul dalam seni beladiri Taekwondo, sekian pembahasan dari saya, untuk pembahasan selanjut nya saya akan menjelaskan mengenai Sabetan  dalam seni beladiri Taekwondo.
Terimakasih

Sumber :


0 komentar:

Posting Komentar