About

Senin, 02 Januari 2017

Game Theory #5


BANYAK PEMAIN DAN PERMAINAN PENDUDUK
Game dengan sewenang-wenang, tetapi terbatas, jumlah pemain yang sering disebut game n-orang. teori permainan evolusi menganggap permainan yang melibatkan populasi pengambil keputusan, di mana frekuensi yang keputusan tertentu dibuat dapat berubah dari waktu ke waktu dalam menanggapi keputusan yang dibuat oleh semua individu dalam populasi. Dalam biologi, ini dimaksudkan untuk model (biologis) evolusi, di mana organisme genetik diprogram menyampaikan beberapa program strategi mereka untuk anak-anak mereka. Dalam ilmu ekonomi, teori yang sama dimaksudkan untuk menangkap perubahan populasi karena orang bermain game berkali-kali dalam hidup mereka, dan secara sadar (dan mungkin rasional) strategi switch.

HASIL STOCHASTIC
Masalah keputusan individu dengan hasil stochastic kadang-kadang dianggap "salah-pemain game". Situasi ini tidak dianggap permainan teoritis oleh beberapa penulis. Mereka dapat dimodelkan menggunakan alat serupa dalam disiplin terkait dari teori keputusan, riset operasi, dan bidang kecerdasan buatan, khususnya AI perencanaan (dengan ketidakpastian) dan multi sistem agen. Meskipun bidang tersebut mungkin memiliki motivator yang berbeda, matematika terlibat secara substansial sama, misalnya menggunakan proses keputusan Markov (MDP).

Hasil Stochastic juga dapat dimodelkan dalam hal teori permainan dengan menambahkan pemain secara acak bertindak yang membuat "kesempatan bergerak" ( "bergerak oleh alam"). Pemain ini tidak biasanya dianggap sebagai pemain ketiga dalam apa yang sebaliknya permainan dua pemain, tetapi hanya berfungsi untuk memberikan gulungan dadu mana yang dibutuhkan oleh permainan.

Untuk beberapa masalah, pendekatan yang berbeda untuk hasil pemodelan stokastik dapat menyebabkan solusi yang berbeda. Misalnya, perbedaan dalam pendekatan antara MDP dan solusi Minimax adalah bahwa yang terakhir menganggap terburuk selama satu set bergerak permusuhan, bukan penalaran dalam harapan tentang gerakan ini diberi distribusi probabilitas tetap. Pendekatan minimax mungkin menguntungkan di mana model stokastik ketidakpastian tidak tersedia, tetapi juga dapat melebih-lebihkan peristiwa yang sangat tidak mungkin (tapi mahal), secara dramatis bergoyang strategi dalam skenario tersebut jika diasumsikan bahwa musuh bisa memaksa peristiwa seperti itu terjadi. (Lihat teori Hitam swan untuk diskusi lebih lanjut tentang isu semacam ini modeling, terutama yang berkaitan dengan memprediksi dan membatasi kerugian dalam investasi perbankan.)

Model umum yang mencakup semua unsur hasil stochastic, lawan, dan sebagian atau bising observability (bergerak dengan pemain lain) juga telah dipelajari. "Standar emas" dianggap sebagian diamati stochastic permainan (POSG), tapi beberapa masalah realistis komputasi layak dalam representasi POSG.

METAGAMES
Metagames ini adalah game play yang merupakan pengembangan dari aturan untuk permainan lain, target atau subjek permainan. Metagames berusaha untuk memaksimalkan nilai utilitas dari set aturan dikembangkan. Teori metagames adalah terkait dengan teori desain mekanisme.

Analisis jangka metagame juga digunakan untuk merujuk kepada pendekatan praktis yang dikembangkan oleh Nigel Howard. dimana situasi dibingkai sebagai permainan strategis di mana para pemangku kepentingan mencoba untuk mewujudkan tujuan mereka dengan cara pilihan yang tersedia bagi mereka. Perkembangan selanjutnya telah menyebabkan perumusan analisis konfrontasi.

POOLING GAME
Pooling Game ini adalah game yang berlaku atas segala bentuk masyarakat. Pooling permainan diulang bermain dengan mengubah hasil tabel pada umumnya lebih dari satu jalur yang berpengalaman dan strategi keseimbangan mereka biasanya mengambil bentuk konvensi sosial evolusi dan konvensi ekonomi. Pooling teori permainan muncul untuk secara resmi mengakui interaksi antara pilihan yang optimal dalam satu bermain dan munculnya datang tabel payoff jalan pembaruan, mengidentifikasi keberadaan invarian dan ketahanan, dan memprediksi varians dari waktu ke waktu. Teori ini didasarkan pada klasifikasi transformasi topologi update tabel payoff dari waktu ke waktu untuk memprediksi varians dan invarian, dan juga dalam yurisdiksi hukum komputasi optimal dicapai untuk sistem memerintahkan.

Sebelumnya di Game Theory                                                             

Sumber :


0 komentar:

Posting Komentar