About

Senin, 02 Januari 2017

Teknik Tendangan pada Taekwondo


TAEKWONDO



Yaa bertemu lagi dengan saya, dalam pembahasan sebelumnya saya menjelaskan mengenai Teknik Tusukandalam Seni Beladiri Taekwondo, dan dalam penulisaan saya kali ini saya akan menjelaskan mengenai Teknik Tendangan dalam Seni Beladiri Taekwondo.

Tedangan adalah suatu teknik mengayunkan kaki kearah lawan.
Teknik-teknik tendangan diantaranya sebagai berikut
  1. Ap Chagi = Tendangan depan menggunakan kaki depan
  2. Dollyo Chagi = Tendangan Menggunakan Punggung Kaki
  3. Yeop Chagi = Tendangan samping menggunakan pisau kaki
  4. Dwi Chagi = Tendangan belakang
  5. Twieo Ap Chagi = Tendangan depan yang dilakukan sambil melompat
  6. Twieo Dwi Chagi = Tendangan belakang yang dilakukan sambil melompat
  7. Twieo Yeop Chagi = Tendangan samping yang dilakukan sambil melompat
  8. Dubal Dangsang Chagi = Tendangan dengan dua target sasaran
  9. Goley / Narray Chagi = Tendangan ganda
  10. Sip Chagi An Chagi = Tendangan yang dilakukan sambil melompat dan tangkisan aremaki
  11. Penriyti Chagi = Tendangan keliling.
  12. Dwi Huryeo Chagi = Tendangan berputar melalui belakang.
  13. Deol Chagi = Tendangan mencangkul ke arah kepala menggunakan tumit
  14. Aidan Dollyo Chagi =Tendangan Menggunakan Kaki Depan Ke Arah Perut
Yaa itulah teknik-teknik Tendangan dalam Seni Beladiri Taekwondo, sekian pembahasan dari saya, untuk pembahasan selanjut nya saya akan menjelaskan mengenai TeknikTangkisan dalam Seni Beladiri Taekwondo.
Terimakasih

Sumber :

0 komentar:

Posting Komentar