About

Sabtu, 15 Oktober 2016

PERANGKAT KERAS


PERANGKAT KERAS (HARDWARE)



Bissmillahirahmanirahim
Assalamuallaikum Wr. Wb

Bertemu lagi dengan saya dalam tugas bulanan softskill, dalam blog saya kali ini saya akan membahas mengenai Perangkat Keras.

Intro dulu yaaa .....

Apakah Kalian Tahu Apa itu Perangkat Keras ?
Menurut pemahaman saya Perangkat Keras (Hardware) adalah sebuah benda fisik yang terhubungan dengan komputer yang digunakan untuk proses input dan output.

Macam – macam perangkat keras komputer 
1.    Input Device
a.    Keyboard

Berfungsi untuk memasukan huruf, angka, dll ke komputer


b.    Mouse

Berfungsi untuk mengerakan kursor pada komputer

 
c.    Touchscreen

Berfungsi untuk mengerakan layar komputer


d.    Scanner


Berfungsi untuk memasukan atau membaca dari bentuk kertas menjadi file


e.    Web Cam

Berfungsi untuk memasukan wajah kita di layar (selfie)


f.     VGA card

Berfungsi untuk memperhalus sebuah gambar komputer


g.    Sound Card

Berfungsi untuk menerima suara yang masuk (microphone)



2.    Output Device
a.    Monitor

Berfungsi untuk menampilkan cahaya atau gambar pada komputer


b.    Printer

Berfungsi untuk mencetak file yang awal nya dari softcopy menjadi hardcopy


c.    Speaker

Berfungsi untuk mengeluarkan suara yang dihasilkan komputer



Sekian pembahasan dari saya kurang lebih nya mohon maaf, bila ada salah informasi mohon di koreksi karena saya juga tidak luput dari kesalahan dan proses pembelajaran.
Wassalamuallaikum Wr.Wb


0 komentar:

Posting Komentar