About

Sabtu, 15 Oktober 2016

PERANGKAT LUNAK


PERANGKAT LUNAK (SOFTWARE)



Bissmillahirahmanirahim
Assalamuallaikum Wr. Wb

Bertemu lagi dengan saya dalam tugas bulanan softskill, dalam blog saya kali ini saya akan membahas mengenai Perangkat Lunak.

Intro dulu yaaa .....

Apakah Kalian Tahu Apa itu Perangkat Lunak ?
Menurut pemahaman saya yang telah saya baca Perangkat Lunak (Software) adalah kumpulan data elektronik yang di simpan oleh komputer berupa program-program yang berfungsi untuk menjalankan suatu perintah yang ada di dalam komputer.

Lalu apakah kalian tahu apa saja jenis-jenis software ? yaa jenis-jenis software tebagi menjadi 2, ada software system dan ada software aplikasi,..... gimana sih nge bedain nya antara software sistem dan software aplikasi, gampang saja ngebedain antara software sistem dan software aplikasi, kalau software sistem biasanya akan tercantum dan terhubung sama komputer dan wajib ada, kalau software aplikasi hanya tercantum dan terhubung dengan komputer tetapi tidak wajib ada

Contoh Software System
a.    Sistem Operasi (Linux, Windows, Dos, dll)
b.    Utility :(Troubleshooting, Partisi, Defrag, dll)

Contoh  Software Aplikasi
a.    Aplikasi Pengolah Kata (Ms Word, Word Star, dll)
b.    Aplikasi Pengolah Angka (Ms Excel, Lotus 123, dll)
c.    Aplikasi Database (Ms. Excel, Oracle, dll)
d.    Aplikasi Design (Adobe Photoshop, Corel Draw, dll)
e.    Aplikasi Web Browser (Google Chorme, Opera Mini, dll)

Sekian pembahasan dari saya kurang lebih nya mohon maaf, bila ada salah informasi mohon di koreksi karena saya juga tidak luput dari kesalahan dan proses pembelajaran.
Wassalamuallaikum Wr.Wb

Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Perangkat_lunak

0 komentar:

Posting Komentar